Info Sekolah
Sabtu, 27 Nov 2021
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sukoharjo

Pembinaan dan Penyusunan SKP bagi Guru MTs N 2 Sukoharjo Oleh Drs.Saifullah M.Ag

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah Drs.Saifullah M,Ag, mengunjungi MTs N 2 Sukoharjo pada hari Selasa, 9 November 2021. Hadir dalam acara Pembinaan dan Penyusunan SKP tersebut Kepala Kementerian Agama Kab.Sukoharjo Drs.Muh.Mu’alim, M.Pd.I, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dra. Susilowati dan  didampingi oleh Kepala MTs N 2 Sukoharjo Drs.Amiruddin M,Si, yang bertempat di Kantor Guru baru MTs N 2 Sukoharjo. Pada kesempatan tersebut Drs.Muh.Mu’alim, M.Pd.I menyampaikan pesan kepada Bapak/Ibu Guru serta mengajak kepada  seluruh peserta yang hadir agar selalu melaksanakan prokes penanggulangan Covid-19 dengan penuh kesadaran dan disiplin untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 harapannya pandemi ini segera berakhir. Tak lupa diingatkan pula tentang menjaga keutuhan NKRI dan kode etik ASN di lingkungan Kemenag yang harus menjunjung tinggi moderasi beragama mengingat negara Indonesia merupakan negara yang majemuk dan religius.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs. Saifullah, M.Ag menyampaikan banyak perkembangan dan kemajuan yang telah diraih oleh MTs N 2  Sukoharjo. Menurut beliau,  para guru memiliki potensi yang baik untuk membawa MTS N 2 Sukoharjo untuk menjadi madrasah yang unggul, sehingga ia merasa perlu agar pembinaan dan pengembangan potensi guru untuk terus diperhatikan. Dalam kesempatan itu pula Drs. Saifullah, M.Ag menyampaikan pesan tidaklah bijak manakala mengejar prestasi  peserta didik dan madrasah setinggi-tingginya akan tetapi melupakan kesejahteraan guru itu sendirri, untuk itulah ia berharap setelah mengikuti Pembinaan dan Bimtek ini para guru tidak akan menemui kesalahan dan kesulitan dalam Penyusunan SKP dan PAK yang pada akhirnya akan berimplikasi pada kesejahteraan guru yang bersangkutan. “Harapan saya setelah mengikuti pelatihan ini para guru akan punya semangat yang lebih tinggi lagi utamanya untuk meningkatkan prestasi siswa juga meningkatkan kepentingan pribadi guru itu sendiri yaitu kenaikan pangkat”.

Bapak Ibu Guru MTs N 2  Sukoharjo tampak antusias dan semangat dalam  mengikuti kegiatan tersebut dengan aktifnya peserta kegiatan melakukan diskusi dan mengajukan pertanyaan pada pemateri. Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa dan berfoto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait